2007/09/24

2007 30% Pengguna PC di Indonesia menggunakan Vista

Jakarta, Pada 2007 diperkirakan 70 persen personal computer (PC) baru di dunia akan menggunakan Windows Vista. Di Indonesia, angkanya mencapai 30 persen.

Hal itu diutarakan Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Tony Chen setelah peluncuran Windows Vista untuk bisnis, di Rumah Pattimura, Jakarta, Kamis (7/12/2006). Tony mengutip data Gartner November 2006 yang memprediksi 70 persen PC baru akan menggunakan sistem Windows Vista.

Untuk Indonesia, data Gartner menyebutkan ada 30 persen PC baru di tahun 2007 yang akan menggunakan Windows Vista. Saat ini, ujar Tony, ada sekitar 300 PC yang menggunakan Windows Vista.

Tony mengatakan antusiasme publik untuk Windows Vista sudah cukup tinggi. Meskipun spesifikasi komputer minimal untuk menjalankan Vista relatif tinggi juga. “Saya rasa pasar sebenarnya siap dengan Vista,” tukasnya.

Hermawan Sutanto, Product Marketing Manager Windows Clent, Business Marketing Organization Microsoft Indoensia, mengatakan harga Windows Vista tak akan berbeda dengan Windows XP. “PC yang baru itu, mulai Februari 2007 sudah Vista. Dengan harga yang sama, masyarakat punya pilihan XP atau Vista,” ujarnya di kesempatan yang sama.

Pembajakan

Mengenai angka pembajakan yang masih tinggi Tony Chen tak banyak berkomentar. Hanya saja ia mengingatkan bahwa banyak fitur Vista yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna piranti lunak berlisensi resmi.

Selain Windows Vista, Microsoft juga mengumumkan ketersediaan Microsoft Office 2007 dan Microsoft Exchange Server 2007 bagi kalangan bisnis. Data Gartner pada September 2006 menyebutkan sekitar 50 persen dari pasar e-mail korporat dikuasai Microsoft Exchange.

Junita Leeman, Marketing Manager for Microsoft Office, Business Marketing Organization Microsoft Indonesia, mengatakan di bulan Februari 2007 Microsoft akan menggelar program Office Ready. Program itu adalah pengenalan Office untuk Usaha Kecil dan Menengah serta konsumen umum. Salah satu bagian dari program itu adalah trial untuk Office 2007 selama 60 hari.

Sumber: detikinet.com

0 件のコメント: